Mencoba Menjadi Lebih Baik

Setiap orang selalu menginginkan untuk berubah apa lagi jika perubahan itu berubah untuk lebih baik. Tetapi dalam perubahan tersebut akan banyak proses yang terjadi karena perubahan tidak mudah untuk dilakukan tetapi jika ada niat dan keinginan yang kuat maka yakinlah kalau suatu saat kita bisa berubah menjadi orang yang lebih baik. Perubahan dalam diri manusia itu tidaklah mudak dengan banyak cara dan dengan proses dan dengan perjalanan yang didalamnya tersimpan banyak cerita itu membuktikan semakin kita berusaha semakin besar hasil yang kita dapat. Di dalam proses perubahan sifat atau perilaku manusia, proses tersebut bisa membuat jati diri manusia semakin matang dan semakin lebih dewasa dalam menjalani hidup.

Hidup itu hanya sekali maka janganlah sia-siakan hidup yang hanya sekali ini. Lakukanlah dengan perbuatan yang menghasilkan, lakukanlah dengan kegiatan yang bermanfaat, lakukanlah dengan ikhlas, lakukanlah dengan sungguh-sungguh supaya hidup yang sekali ini tidak terbuang sia-sia. 

Manusia adalah sosok makhluk hidup yang sempurna tetapi dari kesempurnaan tersebut manusia tidak luput dari kesalahan. Jika kita mempunyai kesalahan janganlah terpaku pada kesalahan tersebut, bangkitlah yakinlah pada diri sendiri bahwa setelah ini kita tidak akan mengulangi kesalahan yang sama dan coba lah untuk berubah menjadi lebih baik dari sebelumnya.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

good

Posting Komentar