Harapan Untuk Koperasi

Di Indonesia saat ini sudah mempunyai koperasi, koperasi itu sendiri adalah salah satu dari wujud Perekonomian Indonesia. Koperasi di Indonesia mempunyai peran aktif untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat dan kemakmuran rakyat. Tetapi pada saat ini koperasi di Indonesia semakin sulit dikarenakan banyak dikalangan masyarakat Indonesia yang tidak mengetahui keberadaan koperasi. Mungkin saja dikarenakan koperasi di Indonesia dikelola dengan cara yang tidak baik, atau bisa saja para pengelola koperasinya lah yang tidak bekerja dengan baik sehingga masyarakat Indonesia kurang memahami tentang adanya koperasi.

Sebenarnya jika koperasi tersebut dikelola dengan baik dan para anggotanya pun turut aktif dalam perkoperasian mungkin saja koperasi di Indonesia semakin berkembang dan akan di pandang oleh masyarakat Indonesia lainnya yang kurang memahami tentang koperasi. Banyak hal yang harus dibenahi dari koperasi pertama-tama dimulai dari pengelola koperasinya. Jika suatu koperasi dikelola dengan baik maka koperasi tersebut akan berjalan lancar dan akan bedampak positif untuk koperasi tersebut dan para anggotanya. Kemudian yang harus dibenahi lagi yaitu para anggotanya. Jika para anggota berperan aktif di dalam koperasi, koperasi tersebut akan mengalami perkembangan dikarenakan keaktifan dan keikutsertaan para masyarakat dalam berperan untuk melaksanakan perwujudan dari Perekonomian Indonesia tersebut supaya koperasi tersebut tidak hanya dipandang oleh sebelah mata saja.

Harapan untuk koperasi tidak hanya tertuju pada para pengelola ataupun anggota tetapi untuk pembangunan Perekonomian Indonesia pada sektor koperasi. Koperasi itu adalah bentuk dari usaha masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya dengan di dasarkan pada rasa kebersamaan secara kekeluargaan supaya jati diri dari koperasi tersebut tidak luntur.

Saya berharap semoga koperasi untuk kedepannya berjalan lebih lancar, lebih dikenal oleh masyarakat di Indonesia, dikelola dengan sebaik mungkin supaya tujuan awal dari koperasi tersebut dapat terlaksana dengan baik dan sesuai tata tertib dalam koperasi.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

thc

Posting Komentar