Tulisan 10: Cara Belajar Yang Baik Untuk Anak Usia Dini

Belajar itu adalah cara seorang anak untuk dapat bisa memahami apa yang mereka sedang pelajari. Belajar itu sangat menyenangkan jika kita bisa melakukannya dengan baik dan dengan menggunakan metode yang mengasikan. Untuk anak usia dini mungkin belajar sangatlah melelahkan tetapi jika mereka belajar dengan metode yang menyenangkan pastinya mereka akan senang. Kebanyakan anak ingin belajar jika mereka belajar saling bermain. Saat ini banyak mainan yang didalamnya mempunyai banyak pelajaran. Salah satunya permainan untuk menentukan suatu bentuk, warna, atau bisa juga permainan yang menggunakan suara untuk metode dalam pembelajaran.
Menurut saya belajar yang menyenangkan untuk anak yaitu dengan cara bermain tetapi bermain di sini bukan bermain yang asal-asalan. Dalam pembelajaran bisa juga belajar dengan menggunakan hobi mereka salah satunya:
  • Seorang anak sangat senang bernyanyi. Di sini kita dapat mengapresiasikan pembelajaran dengan bernyanyi. Kita dapat memulai dengan pembelajaran awal untuk mengeja dengan menggunakan lagu atau suara apa yang menurut anda sangat menyenangkan.
  • Seorang anak sangat suka membuat bentuk. Dari hobi ini kita juga bisa mengapresiasikan pembelajaran dengan menggunakan mainan yang sudah dirancang supaya seorang anak dapat memahami bentuk.
  • Seorang anak sangat suka melukis. Ini juga salah satu contoh seorang anak dapet belajar memahami warna dan dapat mengapresiasikan imajinasi nya ke dalam sebuah lukisan atau gambaran.
  • Seorang anak sangat suka berbicara atau bertanya-tanya. Setiap anak pastinya selalu bertanya-tanya jika mereka melihat sesuatu yang mereka belum pernah tau sebelumnya. Di sini lah orang tua harus berhati-hati dalam menjawab setiap pertanyaan dari anak tersebut karena setiap pertanyaan yang terlontar dari anak tersebut mereka akan menyerap jawaban dari apa yang mereka dengar.
Mungkin ini baru beberapa cara dalam pembelajaran anak usia dini dan jika cara ini melenceng harap di maklumi karena ini hanyalah beberapa pendapat yang saya tau tentang cara yang baik dalam belajar anak usia dini.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Bisnis Online Yang Menjadikan Facebook Sebagai
Media/Sarana Penghasil Uang Dengan System Terbaru
Komisi 100% Untuk Anda ,dengan hasil yang luar biasa dan sangat mudah dijalankan,
dan satu lagi,bagi yang mempunyai blog,blog anda akan bertambah fungsi sebagai mesin penghasil uang anda.
Klik atau copy paste link berikut:

http://tinyurl.com/bv5oe2e

Apabila anda bergabung sekarang kami berikan cashback sebesar 50%

sms:085641877372 atau email saya: xtshop30@gmail.com

Sewa Laptop mengatakan...

Nicepost Kunjungi Blog Saya juga http://rentalsewalaptopsurabaya.blogspot.com/

Posting Komentar